Senin, 22 Agustus 2011

Herodotus - Bapak Sejarah Dunia

Hello Historian....
Herodotus ( Yunani : Hēródotos Ἡρόδοτος) adalah Yunani kuno sejarawan yang lahir di Halicarnassus , Caria (modern hari Bodrum , Turki ) dan tinggal di abad ke 5 SM (c. 484 SM - 425 SM c.). Dia telah disebut sebagai "Bapak Sejarah "karena ia adalah sejarawan pertama yang diketahui mengumpulkan bahan-bahan nya sistematis, uji akurasi mereka sampai batas tertentu dan mengatur mereka dalam baik dibangun dan narasi yang hidup. [1] The Histories - karya nya dan bekerja hanya ia diketahui telah menghasilkan - adalah catatan "penyelidikan" nya (atau ἱστορία Historia, sebuah kata yang lewat ke dalam bahasa Latin dan mengambil makna modern sejarah), menjadi penyelidikan asal-usul Yunani- Perang Persia dan termasuk kekayaan geografis dan etnografis informasi. Meskipun beberapa cerita yang tidak sepenuhnya akurat, ia mengklaim bahwa ia hanya melaporkan apa yang telah diberitahu kepadanya. Sedikit yang diketahui tentang sejarah pribadi sejak catatan kuno yang langka, dan sering bertentangan fantastis.

Isi

The Histories

The Histories, atau dikenal sebagai The Penelitian atau The Pertanyaan, dibagi oleh editor Aleksandria menjadi sembilan buku, dinamai sembilan Muses - yang "Muse Sejarah," Clio, mewakili buku pertama, diikuti oleh Euterpe , Thaleia , Melpomene , Terpsichore , Erato , Polymnia , Ourania dan Calliope buku masing-masing 2-9. [2] Pada tingkat yang paling sederhana dan luas makna, The Histories ini disusun sebagai sejarah dinasti raja-raja Persia dari empat:
  • Cyrus , 557-530 SM: Buku 1;
  • Cambyses , 530-522 SM: Buku 2 dan bagian dari Buku 3;
  • Darius , 521-486 SM: sisa Buku 3 maka Buku 4,5,6;
  • Xerxes , 486-479 SM: Buku 7, 8, 9.
Dalam struktur dasar ini, penulis menelusuri jalan Persia mengembangkan kebiasaan penaklukan dan menunjukkan bagaimana kebiasaan berpikir mereka tentang dunia akhirnya membawa kejatuhan mereka di Yunani. [3] Beberapa komentator berpendapat bahwa cerita yang pertama tiga raja pasti awalnya direncanakan sebagai sejarah Persia dan bahwa cerita tentang Xerxes, kemudian ditambahkan ke dalamnya, adalah bukan sejarah Perang Persia. [4] Apa pun rencana asli mungkin telah, account, yang lebih besar sejarah sering hanya latar belakang untuk berbagai pertanyaan dan seperti Herodotus sendiri mengamati, "penyimpangan adalah bagian dari rencana saya." (Buku 4, 30) [5] Para penyimpangan dapat dipahami untuk menutupi dua tema: account dari sejarah dunia, seluruh dikenal sebagai diatur oleh prinsip timbal balik (atau apa yang mungkin hari ini lebih umum disebut mata untuk mata dan gigi ganti gigi dan satu giliran yang baik layak lain), dan account laporan pemandangan menakjubkan banyak dan diperoleh oleh penulis selama perjalanan yang luas. [6] [7] Pembaca demikian disajikan dengan keragaman manusia pengalaman dan pengaturan dalam konteks perintah selama-melengkungkan sejarah. Struktur narasi memungkinkan untuk keragaman melalui perangkat gaya sederhana seperti prinsip komposisi cincin , akrab sejak masa Homer , di mana pengenalan dan kesimpulan dari cerita atau sub-plot adalah ditandai dengan pengulangan beberapa pernyataan rumusan, memfasilitasi pembaca pemahaman cerita dalam cerita dalam semacam 'China-kotak teknik' - sebuah struktur yang tidak memiliki kemiripan dengan sembilan buku artifisial yang diciptakan oleh para sarjana Aleksandria. [8] metode Herodotus dari penyelidikan pada kenyataannya menyajikan dunia di mana semuanya berpotensi penting [9] - ini pada saat filsuf semakin berusaha untuk memahami dunia menurut prinsip-prinsip dasar. Pekerjaan sebenarnya adalah sesuatu anakronisme. [10] Namun orang-orang yang tidak menghargainya sebagai model sejarah masih bisa mengagumi gaya penulisan - sehingga Dionysius dari Halicarnassus pujian manis dan pesona (De Thuc 23.). Herodotus mempekerjakan gaya, narasi tampak sederhana, di mana bahasa Yunani asli dalam dialek Ionia, termasuk namun beberapa bentuk Homer dan lainnya. [11]

Tempat dalam sejarah

Nya patung di Bodrum , Halicarnassus kuno. Dia telah disebut " Bapa Sejarah "(pertama diberikan oleh Cicero ) dan "Bapa of Lies". [12] Seperti julukan menyiratkan, telah lama ada perdebatan-setidaknya dari saat Cicero 's Pada Hukum (Buku 1, ayat 5)-tentang kebenaran cerita dan, lebih penting, sejauh mana ia tahu dirinya membuat rekayasa.
Herodotus mengumumkan ukuran dan lingkup pekerjaan di awal Peneliti nya atau Sejarah:
Ἡροδότου Ἁλικαρνησσέος ἱστορίης ἀπόδεξις ἥδε, ὡς μήτε τὰ γενόμενα ἐξ ἀνθρώπων τῷ χρόνῳ ἐξίτηλα γένηται, μήτε ἔργα μεγάλα τε καὶ θωμαστά, τὰ μὲν Ἕλλησι, τὰ δὲ βαρβάροισι ἀποδεχθέντα, ἀκλεᾶ γένηται, τὰ τε ἄλλα καὶ δι 'ἣν αἰτίην ἐπολέμησαν ἀλλήλοισι. [13]

Terjemahan:
Herodotus dari Halicarnassus, Penelitian nya di sini ditetapkan untuk melestarikan memori masa lalu dengan meletakkan pada catatan prestasi yang mengagumkan baik kita sendiri dan orang lain, dan lebih khusus lagi, untuk menunjukkan bagaimana mereka datang ke dalam konflik. [14]
Luasnya prestasinya telah diperdebatkan. Tempatnya dalam sejarah dan makna nya dapat dipahami menurut tradisi di mana ia bekerja. Karyanya adalah prosa Yunani awal untuk bertahan utuh. Namun, Dionysius dari Halicarnassus , seorang kritikus sastra Augustan Roma, terdaftar tujuh pendahulu dari Herodotus, menggambarkan karya-karya mereka yang sederhana, rekening polos kota mereka sendiri dan orang lain dan orang-orang, Yunani atau asing, termasuk legenda yang populer, terkadang melodramatis dan naif, sering menarik - semua ciri yang dapat ditemukan dalam karya Herodotus dirinya. [15] sejarawan modern menganggap kronologi sebagai tak pasti, tapi, menurut kisah kuno, pendahulu ini termasuk misalnya Dionysius dari Miletus , Charon dari Lampsacus , Hellanicus Lesbos , Xanthus Lydia , dan yang terbaik dibuktikan dari mereka semua, Hecataeus dari Miletus . Hanya fragmen pekerjaan yang terakhir bertahan hidup (dan keaslian ini masih bisa diperdebatkan) [16] namun mereka memungkinkan kita sekilas ke dalam jenis tradisi di mana Herodotus menulis Sejarah sendiri, seperti misalnya dalam pengantar untuk bekerja Hecataeus itu, Silsilah:
Hecataeus yang Milesian berbicara demikian: saya menulis hal-hal ini sebagaimana yang tampak benar bagi saya, karena kisah yang diceritakan oleh orang Yunani sangat beragam dan menurut saya tidak masuk akal. [17]
Ini poin maju ke 'sederhana' belum 'internasional' pandangan khas Herodotus. Namun, salah satu ahli modern, membaca yang tersirat, telah menggambarkan karya Hecataeus sebagai "awal yang salah penasaran dengan sejarah" [18] karena, meskipun semangat kritis, gagal untuk membebaskan sejarah dari mitos. Herodotus menyebutkan sebenarnya Hecataeus dalam Sejarah itu, pada suatu kesempatan mengejeknya untuk silsilah naif dan, pada kesempatan lain, mengutip keluhan Athena terhadap penanganan sejarah nasional mereka. [19] Ada kemungkinan bahwa Herodotus meminjam banyak bahan dari Hecataeus, seperti yang dinyatakan oleh Porphyry dalam kutipan dicatat oleh Eusebius . [20] Secara khusus, adalah mungkin bahwa ia disalin deskripsi dari buaya , kuda nil dan phoenix dari 'keliling Dunia Dikenal' Hecataeus itu (Periegesis / Periodos GES), bahkan salah mewakili source sebagai 'Heliopolitans' (Riwayat 2.73). [21] Namun tidak seperti Herodotus, Hecataeus tidak mencatat peristiwa yang terjadi di memori hidup , ia juga tidak termasuk tradisi lisan sejarah Yunani dalam kerangka besar sejarah oriental. [22] Tidak ada bukti bahwa Herodotus berasal lingkup ambisius bekerja sendiri, dengan tema grand peradaban dalam konflik, dari pendahulunya apapun, meskipun spekulasi ilmiah banyak tentang hal ini di zaman modern. [23] [24] Herodotus klaim untuk menjadi lebih baik informasi dibanding pendahulunya, mengandalkan pengamatan empiris untuk memperbaiki schematism berlebihan mereka. Sebagai contoh, ia berpendapat untuk benua asimetri yang bertentangan dengan teori yang lebih tua dari bumi yang lingkaran sempurna dengan Eropa dan Asia / Afrika yang sama dalam ukuran (Hist. 4,36 dan 4,42). Namun, ia mempertahankan kecenderungan mengidealisasikan, seperti dalam gagasan simetris tentang Danube dan sungai Nil . [25]
Utang-Nya kepada penulis sebelumnya 'sejarah' prosa mungkin dipertanyakan tetapi tidak ada keraguan bahwa ia berutang banyak contoh dan inspirasi para penyair dan kisah-teller. Sebagai contoh, penyair Athena tragis diberikan kepadanya dengan pandangan dunia dari keseimbangan antara kekuatan-kekuatan yang bertentangan, kecewa dengan keangkuhan raja-raja, dan mereka menyediakan narasi dengan model struktur episodik. Keakraban-Nya dengan tragedi Athena ditunjukkan, misalnya, dalam beberapa bagian menggema Aeschylus 's Persae , termasuk pengamatan epigramatic bahwa kekalahan Persia angkatan laut di Salamis menyebabkan kekalahan tanah tentara (Hist. 8,68 ~ Persae 728) . Utang mungkin telah dilunasi oleh Sophocles karena tampaknya ada gema The Histories dalam drama-dramanya, terutama bagian dalam Antigone yang menyerupai rekening Herodotus tentang kematian Intaphernes (Riwayat 3,119 ~ Antigone 904-20) [26] - ini namun adalah salah satu isu yang paling diperdebatkan dalam kesarjanaan modern. [27]
Homer adalah sumber inspirasi yang lain.
"Dalam skema dan rencana karyanya, dalam penataan dan urutan bagian-bagiannya, dengan nada dan karakter dari pikiran, dalam sepuluh ribu sedikit ekspresi dan kata-kata, mahasiswa Homer muncul." - George Rawlinson [28]
Sama seperti Homer menarik ekstensif pada tradisi puisi lisan, dinyanyikan oleh penyanyi mengembara, sehingga Herodotus tampaknya telah ditarik pada tradisi Ionia dari bercerita, mengumpulkan dan menafsirkan sejarah lisan ia kebetulan pada dalam perjalanannya. Ini sejarah lisan sering mengandung folk-kisah motif dan menunjukkan moral, namun mereka juga berisi fakta-fakta substansial yang berkaitan dengan geografi, antropologi dan sejarah, semua disusun oleh Herodotus dalam gaya menghibur dan format. [29] Hal ini pada rekening yang aneh cerita dan cerita rakyat ia melaporkan bahwa kritikus di zaman modern awal bermerek dia 'Bapa of Lies'. [30] Bahkan sezaman sendiri menemukan alasan untuk mengejek prestasinya. Bahkan salah satu ahli modern [31] telah bertanya-tanya apakah Herodotus meninggalkan rumahnya di Asia Yunani, bermigrasi ke barat untuk Athena dan seterusnya, karena senegara sendiri telah diejek karyanya, adalah suatu keadaan mungkin diisyaratkan dalam epitaf dikatakan telah didedikasikan untuk Herodotus di Thuria (salah satu tempat beristirahat tiga seharusnya):
Herodotus anak Lyxes sini
Terletak; dalam sejarah Ionik tanpa rekan;
Sebuah Dorian lahir, yang melarikan diri dari merek Fitnah itu
Dan dibuat di Thuria lahan baru kelahirannya. [32]
Namun itu di Athena di mana kritikus yang paling tangguh yang kontemporer dapat ditemukan. Pada 425 SM, yaitu sekitar waktu yang Herodotus dianggap oleh banyak sarjana telah meninggal, drama komik Athena, Aristophanes , yang diproduksi The Acharnians , di mana ia menyalahkan Perang Peloponnesia pada penculikan beberapa pelacur - referensi mengejek Herodotus , yang melaporkan Persia 'rekening mereka perang dengan Yunani , dimulai dengan perkosaan dari pahlawan mitos Io , Europa , Medea dan Helen . [33] [34] Demikian pula, sejarawan Athena Thucydides diberhentikan Herodotus sebagai 'logo-penulis' atau cerita-teller. [35] Thucydides , yang telah dilatih dalam retorika, menjadi model untuk berikutnya prosa-penulis sebagai penulis yang berusaha tampil tegas dalam mengendalikan materinya, sedangkan Herodotus dengan penyimpangan yang sering muncul untuk meminimalkan (atau mungkin menyamar) kontrol kepenulisan nya. [36] Selain itu, Thucydides mengembangkan topik sejarah yang lebih sesuai dengan gaya hidup Yunani - yang polis atau negara kota - sedangkan interaksi peradaban lebih relevan dengan Yunani Asia (seperti Herodotus sendiri), untuk siapa hidup di bawah kekuasaan asing adalah memori baru. [37]
Meskipun The Histories sering dikritik di zaman kuno untuk bias, ketidaktepatan dan plagiarisme - Lucian dari Samosata menyerang Herodotus sebagai pembohong di Verae Historiae dan pergi sejauh untuk menolak sebuah tempat di antara terkenal di Pulau Santa - sejarawan modern dan filsuf mengambil pandangan yang lebih positif metodologi Herodotus, terutama mereka yang mencari paradigma penulisan sejarah obyektif. Sebuah beberapa sarjana modern berpendapat bahwa Herodotus berlebihan sejauh mana perjalanan dan menemukan sumber-sumber [38] namun reputasinya tetap utuh: "Bapa Sejarah juga ayah dari antropologi komparatif", [39] "ayah dari etnografi " [40] dan dia adalah "lebih modern daripada sejarawan kuno lainnya dalam pendekatan kepada cita-cita sejarah total". [41]

Kehidupan

Seperti diceritakan oleh lain 'pendusta'

Seperti disebutkan sebelumnya, Herodotus kadang-kadang diberi label 'Bapa of Lies' karena kecenderungan untuk melaporkan informasi fantastis. Banyak informasi yang lain kemudian melaporkan tentang dia sama aneh dan beberapa dari itu pendendam atau terang-terangan masuk akal, namun menarik dan karenanya layak pelaporan. Herodotus dirinya melaporkan informasi meragukan apakah itu yang menarik, terkadang menambahkan pendapatnya sendiri tentang keandalannya.
Beberapa "fiksi yg memfitnah" ditulis tentang Herodotus dalam sebuah karya berjudul Pada keganasan dari Herodotus , oleh Plutarch , seorang Theba kelahiran, (atau mungkin telah menjadi Plutarch Pseudo- , dalam hal ini "seorang kolektor besar fitnah"), termasuk tuduhan bahwa sejarawan itu berprasangka buruk terhadap Thebes karena penguasa di sana telah menyangkal dia izin untuk mendirikan sekolah. [42] Demikian pula, dalam Orasi Korintus, Dio Chrysostom (atau belum pseudonim penulis lain) menuduh sejarawan prasangka terhadap Korintus , sumber dalam kepahitan pribadi atas kekecewaan keuangan [43] - account juga diberikan oleh Marsellinus . dalam Kehidupan nya Thucydides [44] Bahkan Herodotus berada di kebiasaan mencari informasi dari sumber diberdayakan dalam masyarakat, seperti kaum bangsawan dan pendeta , dan ini juga terjadi di tingkat internasional, dengan Periclean Athena menjadi sumber utama tentang informasi tentang kejadian di Yunani. Akibatnya, laporan tentang peristiwa Yunani sering diwarnai oleh bias Athena terhadap negara saingan - Thebes . dan Korintus khususnya [45] Dengan demikian tuduhan yang dipromosikan oleh 'Plutarch' dan 'Krisostomus' mungkin dianggap sebagai 'membayar kembali'.
Herodotus menulis Sejarah-nya di Ionia dialek namun ia lahir di Halicarnassus, awalnya Dorian pemukiman. Menurut Suda (sebuah ensiklopedi abad ke-11 dari Bizantium yang mungkin mengambil informasi dari rekening tradisional), Herodotus belajar dialek Ionia sebagai anak yang hidup di pulau Samos , ke mana ia telah melarikan diri dengan keluarganya dari penindasan Lygdamis, tiran dari Halicarnassus dan cucu dari Artemisia I Caria . Para Suda juga memberitahu kita bahwa Herodotus kemudian kembali ke rumah untuk memimpin pemberontakan yang akhirnya menggulingkan tiran itu. Namun, berkat penemuan-penemuan terbaru dari beberapa tulisan di Halicarnassus, tanggal sekitar waktu itu, kita sekarang tahu bahwa dialek Ionik digunakan ada bahkan dalam dokumen resmi, sehingga tidak ada perlu mengasumsikan seperti Suda bahwa ia harus belajar dialek tempat lain. [46] Selain itu, fakta bahwa Suda adalah satu-satunya sumber yang kita miliki untuk peran heroik dimainkan oleh Herodotus, sebagai pembebas tempat kelahirannya, itu sendiri merupakan alasan yang baik untuk meragukan seperti account romantis. [47]
Itu konvensional di hari Herodotus bagi penulis untuk 'mempublikasikan' karya-karya mereka dengan membaca mereka di festival populer. Menurut Lucian , Herodotus mengambil pekerjaan selesai lurus dari Asia Kecil ke Olimpiade dan membaca seluruh Histories ke penonton berkumpul dalam satu duduk, menerima tepuk tangan meriah pada akhir itu. [48] Menurut laporan yang sangat berbeda dengan kuno tatabahasa, [49] Herodotus menolak untuk mulai membaca karyanya di festival Olympia sampai beberapa awan menawarkan sedikit bayangan, dimana waktu namun perakitan sudah bubar - demikian ungkapan pepatah "Herodotus dan naungan-Nya" untuk menggambarkan setiap pria yang menghilangkan peluang lewat penundaan. Bacaan Herodotus di Olympia adalah tema favorit di kalangan penulis kuno dan ada variasi lain yang menarik pada cerita yang akan ditemukan di Suda, Photius [50] dan Tzetzes , [51] di mana Thucydides muda kebetulan berada di perakitan dengan nya ayah dan menangis selama resital, dimana Herodotus diamati profetis kepada ayah anak itu: "jiwa anak-Mu yang merindukan pengetahuan".
Akhirnya, Thucydides dan Herodotus menjadi cukup dekat untuk kedua akan dikebumikan di Thucydides 'makam di Athena. Seperti setidaknya adalah pendapat Marsellinus dalam Kehidupan nya Thucydides. [52] Menurut Suda, ia dimakamkan di Macedonia Pella dan di agora di Thurium . [53]

[ sunting ] Seperti diceritakan oleh sejarawan lain

Sarjana modern umumnya beralih ke Herodotus menulis sendiri untuk informasi yang dapat dipercaya tentang hidupnya, [54] sangat hati-hati dilengkapi dengan sumber lain kemudian kuno belum banyak, seperti Bizantium Suda:
"Data begitu sedikit - mereka bersandar pada otoritas akhir dan sedikit tersebut; mereka begitu tidak mungkin atau sangat bertentangan, bahwa untuk menyusunnya menjadi sebuah biografi adalah seperti membangun rumah kartu, yang napas pertama kritik akan meniup ke tanah Namun,. titik tertentu mungkin sekitar tetap ... " - George Rawlinson. [55]
Biasanya rekening modern hidupnya pergi sesuatu seperti ini: [56] [57] Herodotus lahir di Halicarnassus sekitar 484 SM. Tidak ada alasan untuk kafir informasi Suda tentang keluarganya, bahwa itu berpengaruh dan bahwa ia adalah putra Lyxes dan Dryo, dan saudara Theodorus, dan bahwa ia juga terkait dengan Panyassis , seorang penyair epik waktu. Kota itu dalam kekaisaran Persia pada waktu itu dan mungkin Herodotus muda mendengar lokal saksi mata dari peristiwa dalam kerajaan dan Persia untuk persiapan invasi Yunani, termasuk pergerakan armada lokal di bawah komando Artemisia . Prasasti baru ini ditemukan di Halicarnassus menunjukkan bahwa Lygdamis cucunya dinegosiasikan dengan perakitan lokal untuk menyelesaikan perselisihan atas harta disita, yang konsisten dengan tiran di bawah tekanan, dan namanya tidak disebutkan kemudian dalam daftar upeti dari Athena Liga Delian , menunjukkan bahwa ada mungkin telah pemberontakan berhasil melawan dia beberapa waktu sebelum 454 SM. Herodotus mengungkapkan kasih sayang untuk pulau Samos (III, 39-60) dan ini merupakan indikasi bahwa ia mungkin tinggal di sana di masa mudanya. Jadi adalah mungkin bahwa keluarganya terlibat dalam pemberontakan melawan Lygdamis, mengarah ke masa pengasingan di Samos dan diikuti oleh beberapa tangan pribadi di musim gugur akhirnya tiran itu.
Sebagai Herodotus sendiri mengungkapkan, Halicarnassus, meskipun kota Dorian, telah berakhir hubungan dekat dengan tetangga Dorian setelah pertengkaran pantas (I, 144), dan itu membantu merintis perdagangan Yunani dengan Mesir (II, 178). Oleh karena itu sebuah luar yang tampak, pelabuhan internasional berpikiran dalam kerajaan Persia dan keluarga sejarawan juga bisa memiliki kontak di negara-negara di bawah kekuasaan Persia, memfasilitasi perjalanan dan penelitiannya. Saksi mata-Nya rekening menunjukkan bahwa ia melakukan perjalanan di Mesir mungkin beberapa saat setelah 454 SM atau mungkin sebelumnya dalam hubungan dengan orang-orang Atena, setelah armada Athena telah membantu pemberontakan melawan kekuasaan Persia di 460-454 SM. Dia mungkin pergi ke Tirus berikutnya dan kemudian menuruni Efrat ke Babel . Untuk beberapa alasan, mungkin terkait dengan politik lokal, ia kemudian menemukan dirinya tidak populer di Halicarnassus dan, sekitar 447 SM, ia pindah ke Periclean Athena , sebuah kota yang untuk orang-orang dan lembaga-lembaga demokrasi dia menyatakan kekagumannya yang terbuka (V, 78) dan dimana ia datang untuk mengetahui tidak hanya warga terkemuka seperti Alcmaeonids , klan yang sejarahnya fitur yang sering dalam tulisannya, tetapi juga topografi lokal (VI, 137; VIII, 52-5). Menurut Eusebius [58] dan Plutarch , [59] Herodotus diberikan hadiah keuangan oleh perakitan Athena sebagai pengakuan atas karyanya dan mungkin ada beberapa kebenaran dalam hal ini. Ada kemungkinan bahwa ia diterapkan untuk kewarganegaraan Athena - suatu kehormatan yang jarang terjadi setelah 451 SM, yang membutuhkan dua suara yang terpisah oleh majelis yang dihadiri - tetapi tidak berhasil. Pada 443 SM, atau tak lama setelah itu, ia pindah ke Thurium sebagai bagian dari koloni Athena yang disponsori. Aristoteles mengacu ke versi The Histories ditulis oleh 'Herodotus dari Thurium' dan bahkan beberapa bagian dalam Sejarah telah ditafsirkan sebagai bukti bahwa ia menulis tentang Italia selatan dari pengalaman pribadi sana (IV, 15, 99; VI 127). Pengetahuan yang mendalam dari beberapa peristiwa di tahun-tahun pertama Perang Peloponnesia (VI, 91; VII, 133.233; IX, 73) menunjukkan bahwa ia mungkin telah kembali ke Athena, dalam hal ini adalah mungkin bahwa dia meninggal di sana selama pecahnya wabah. Mungkin dia meninggal di Makedonia, bukan setelah mendapat perlindungan dari pengadilan sana atau yang lain ia meninggal kembali Thurium. Either way, tidak ada dalam Sejarah yang dapat tanggal dengan pasti lebih dari 430 dan umumnya diasumsikan bahwa dia meninggal tidak lama setelah itu, mungkin sebelum tahun keenam puluh nya.

[ sunting ] Analisis dan penemuan terkini

" Laki-laki aturan keadaan; pria tidak mengesampingkan keadaan. "
Rekonstruksi dari Oikumene peta (dunia yang dihuni) kuno dari Herodotus, c. 450 SM.
Herodotus memberikan banyak informasi menarik tentang sifat dari dunia dan status ilmu selama hidupnya, sering terlibat dalam spekulasi pribadi.
Menerima Upeti Croesus dari Lydia Tani, oleh Claude Vignon .
Misalnya, ia melaporkan bahwa banjir tahunan Sungai Nil dikatakan hasil dari salju mencair jauh ke selatan, dan dia komentar bahwa ia tidak dapat memahami bagaimana bisa ada salju di Afrika, bagian terpanas dari dunia yang dikenal, menawarkan penjelasan yang rumit berdasarkan cara yang angin gurun mempengaruhi bagian dari Matahari selama ini bagian dari dunia (2:18 ff). Dia juga melewati pada laporan acuh dari Fenisia pelaut itu, sementara mengelilingi Afrika , mereka "melihat matahari di sisi kanan, sementara ke arah barat berlayar". Karena ini menyebutkan singkat, yang termasuk hampir sebagai renungan, telah berpendapat bahwa Afrika memang mengelilingi oleh pelaut kuno, karena ini adalah tepat dimana matahari seharusnya telah. Account Nya India adalah salah satu catatan tertua peradaban India oleh orang luar. [60]
Emas debu dan nugget.
Penemuan yang dibuat sejak akhir abad ke-19 telah menambah kredibilitasnya. Deskripsi tentang Gelonus , terletak di Scythia , seperti ribuan kota kali lebih besar dari Troy secara luas kafir sampai ditemukan kembali pada tahun 1975. Penelitian arkeologi yang kini terendam Mesir kuno kota Heracleion dan pemulihan apa yang disebut "Naucratis stela" memberikan kredibilitas yang luas untuk mengklaim Herodotus yang sebelumnya tidak didukung bahwa Heracleion didirikan selama Mesir Kerajaan Baru .
Salah satu perkembangan terbaru dalam Herodotus beasiswa dibuat oleh etnolog Prancis Michel Peissel . Pada perjalanannya ke India dan Pakistan , Peissel mengklaim telah menemukan spesies binatang yang akhirnya bisa menerangi salah satu yang paling "aneh" bagian dalam Riwayat Herodotus itu. Dalam Buku 3, bagian 102-105, Herodotus laporan bahwa spesies rubah berukuran, berbulu " semut "tinggal di salah satu jauh, provinsi di bagian timur India dari Kekaisaran Persia . Daerah ini, dia melaporkan, adalah padang pasir, dan pasir ada berisi kekayaan denda emas debu. Semut raksasa, menurut Herodotus, sering menggali debu emas ketika menggali gundukan dan terowongan, dan orang-orang yang tinggal di provinsi ini kemudian akan mengumpulkan debu berharga. Sekarang, Peissel mengatakan bahwa di wilayah terpencil di Pakistan, di bagian Pakistan-terkontrol Kashmir yang dikenal sebagai Wilayah Utara Federal (FANA), di Dataran Tinggi Deosai terdapat spesies marmut , (yang Marmot Himalaya ), (sejenis menggali tupai ) yang mungkin telah apa yang Herodotus disebut raksasa "semut". Sama seperti provinsi yang Herodotus menggambarkan, dasar Dataran Tinggi Deosai kaya dalam debu emas. Menurut Peissel, ia mewawancarai Minaro orang suku yang tinggal di Dataran Tinggi Deosai, dan mereka telah mengkonfirmasikan bahwa mereka telah, dari generasi ke generasi, telah mengumpulkan debu emas bahwa marmot membawa ke permukaan ketika mereka menggali liang bawah tanah mereka. Kisah ini tampaknya telah meluas di dunia kuno, karena penulis kemudian seperti Pliny the Elder disebutkan dalam nya pertambangan emas bagian dari Historia Naturalis .
Bobak marmut di Asia Tengah.
Bahkan lebih menggiurkan, dalam bukunya, "Emas Semut ': Penemuan dari Yunani El Dorado di Himalaya ", Peissel menawarkan teori bahwa Herodotus mungkin telah menjadi bingung karena kata Persia tua untuk" marmut "adalah sangat mirip dengan untuk "gunung semut". Karena penelitian menunjukkan bahwa Herodotus mungkin tidak tahu Persia (atau bahasa lain kecuali Yunani asalnya), ia terpaksa bergantung pada banyak penerjemah lokal ketika bepergian di Kekaisaran Persia yang luas multibahasa. Oleh karena itu, ia mungkin telah menjadi korban tanpa disadari kesalahpahaman sederhana dalam terjemahan. Sebagai Herodotus pernah mengklaim telah sendiri melihat ini "semut / marmut" makhluk, kemungkinan bahwa ia hanya melaporkan apa wisatawan lainnya mengatakan kepadanya, tidak peduli seberapa aneh atau tidak mungkin ia secara pribadi mungkin telah menemukan hal yang akan. Pada usia ketika sebagian besar dunia masih misterius dan tidak diketahui dan sebelum ilmu pengetahuan modern biologi, keberadaan semut raksasa mungkin tidak tampak begitu tidak masuk akal. Saran bahwa ia benar-benar dibuat cerita mungkin akan terus dilemparkan ke dalam keraguan penelitian lebih lanjut dilakukan. [61] [62]
Dengan mengatakan bahwa, Herodotus tidak menindaklanjuti dalam bagian 105 Buku 3, dengan mengklaim bahwa "semut / marmut" dikatakan untuk mengejar dan melahap unta dewasa, lagi, ini hanya bisa melaporkan berbakti apa yang ada di kenyataan dongeng atau legenda yang diceritakan oleh suku-suku lokal untuk menakut-nakuti orang asing dari mencari akses ini relatif mudah untuk debu emas. Di sisi lain, rincian dari "semut" tampaknya agak mirip dengan deskripsi laba-laba unta ( Solifugae ), yang dikatakan mengejar unta, memiliki banyak rambut bulu, dan bisa cukup mudah keliru untuk semut. Pada rekening takut menghadapi satu, ada "banyak mitos dan membesar-besarkan tentang ukuran mereka". [63] Gambar laba-laba unta [64] [65] bisa memberikan kesan bahwa ini bisa menjadi salah untuk semut raksasa, tapi tentu bukan ukuran rubah.

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar dari tulisan diatas....